news

News Event
Freestyle Di Trial Game Lebih Sulit dan Menantang

view
5k
like  
0

Sunday, 5 October 2014


Posted by : Administrator

Tak banyak freestyler dengan menggunakan kendaraan trail di Indonesia, apalagi di ajang Trial Game. Satu nama kroser mencuat sebagai freestyler di arena Trial Game, Agha Riansyah Putranto. Aksi pembalap yang bulan Mei lalu menjadi juara pertama di MX2 Open AAM Malaysia Motocross Championship di Miri, Malaysia ini selalu ditunggu ribuan penonton.

Combo Trick Hell Kicker, adalah salah satu gaya freestyle favorit yang acapkali dipamerkan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang ini di pentas Trial Game. Riuh rendah ribuan pasang mata selalu menanti aksi-aksi edan kroser yang lahir di Pasuruan, Jawa Timur, 22 tahun yang lalu ini. "Saya sangat senang dan enjoy melakukan atraksi freestyle di Trial Game, respon dan antusias penonton selalu memotivasi saya untuk melakukan atraksi," buka Agha, sapaan akrab Agha Riansyah Putranto. Tak jarang Agha gagal dan melakukan gaya freestyle dengan sempurna, seperti yang dialaminya di seri pembuka Trial Game 2014, Jember, beberapa waktu lalu. Kala itu combo trick hell kicker dengan no hand landed, atraksi di udara dengan kedua kaki naik di atas yang dilakukan Agha kurang sempurna. Alhasil pemilik lucky number 89 ini pun terjatuh, untung saja tidak mengakibatkan cedera yang parah. "Waktu itu jumping di table top kurang tinggi dan saat melayang di udara sangat sebentar yang mengakibatkan manuver kurang sempurna," terang Agha.

Menurut Agha, melakukan atraksi freestyle di lintasan Trial Game lebih sulit dibanding di arena motokros, karena konsentrasi terpecah dengan time trial yang mesti dikejar. "Handycap di Trial Game juga lebih sulit, selain harus mengejar catatan waktu. Tentunya harus membutuhkan refleks dan fokus untuk melakukan freestyle yang sempurna sekaligus memperoleh waktu tercepat," ucap nya lagi.

Agha yang mengaku baru 1 tahun belajar freestyle ini akan terus bermanuver dan menghibur saat mengikuti ajang spektakuler Trial Game serta terus mempelajari aneka macam gaya freestyle khusus untuk Trial Game 2014. Ditunggu aksi-aksinya bro!RW  

Tags : Trial Game,Motocross,Indonesia,Freestyle,Extreme Game.