caption trialgame

Produksi Knalpot Trail nya Terkenal Hingga Luar Pulau Jawa

Tuesday, 12 January 2016

SMR Mufler Racing Jogja adalah home industry knalpot tertua dikota Jogjakarta. Terhitung, mulai tahun 1995, SMR sudah menerima order dari konsumen-konsumen seputaran Kota Gudeg Yogja dan sekitarnya. Setelah hampir 21 tahun, knalpot produksi SMR tidak hanya dinikmati di Pulau Jawa saja tapi juga sampai keluar Pulau.

Saiful, sang empunya, mengadopsi namanya sendiri sebagai brand usaha pabrikan gas buang itu. Saiful mengaku dirinya belajar membuat saluran pembuangan kendaraan dari cak Mul bersaudara dan cak Pii di Surabaya pada tahun 1988, akhirnya Saiful memilih hijrah ke Kota Yogjakarta untuk mencoba peruntungannya sendiri dan mendirikan SMR tersebut.

Tak sulit mencari gerai SMR Mufler Jogja yang bermukim di kawasan Jalan Ring Road Timur Wonocatur Banguntapan Bantul Jogjakarta. Sejak saat itu, Saiful mulai mengerjakan knalpot-knalpot motor 2 tak maupun 4 tak. Sejak awal berdiri, SMR lebih konsisten mengerjakan knalpot khusus motor-motor trail. Menurut saiful, ditahun-tahun itu pengerjaanya didomonasi oleh knalpot 2 tak buat trail. Setelah 21 tahun bergelut, kini SMR Mufler Racing sudah dikenal banyak orang. Bahkan tak sing lagi belantara racing Indonesia. “Perjalanan panjang saya ini akhirnya membuahkan hasil yang cukup menyenangkan. Dari Surabaya hingga ke kota Yogja ini, sungguh perjalanan yang penuh pengalaman dan penuh kenangan. Kini SMR Mufler Racing sudah banyak dikenal orang. Bahkan orderan luar pulau semakin ramai. Jadi sekarang kami sudah memakai pengelolan secara manajemen keluarga yang benar dan professional,” Kata Saiful yang juga memproduksi semua jenis knalpot.

Sementara, untuk knalpot khusus trail, dari dulu orderan selalu berjibun. Baik itu untuk sekedar untuk harian, adventure ataupun buat kompetisi. Soal harga dan kualitas, Saiful berani menjamin untuk bisa bersaing. Harga di SMR, cukup murah dan bervariatif. Seperti harga knalpot motor sport 2-tak dibandrol 1,2 juta. Untuk bebek 2-tak sekitar 1 juta dan untuk mini trail 2-tak sekitar 700 ribu. Sedangkan untuk motor 4-tak, seperti sport 4-tak dikenakan biaya 600 ribu. Untuk bebek 4-tak dan mini trail 4-tak dibandrol dengan harga yang sama sekitar 400 ribu. “Bahan dari plat galvanis. Pengerjaannya sekitar satu mingguan termasuk setting ke mesinnya. Setelah jadi, langsung bisa di tes. Bila kurang pas dengan reforma mesin, bisa langsung dirubah ditempat. Pokoknya dibikin sama enaknya dan sama puasnya saja Bro,” Tutup pria ramah ini.RW

 

 

SMR Mufler Racing

Jl. Ring Road Timur Wonocatur banguntapan

Bantul Jogjakarta

 

comments

`