caption trialgame

Hal Sepele ini Bisa Bikin Rusak Shock Breaker Motor Trail

Tuesday, 3 April 2018

Sistem suspensi motor trail Anda adalah salah satu hal krusial yang harus diperhatikan, Sebuah sistem suspensi yang tepat dapat membuat Anda tampil optimal di atas motor trail saat melibas beragam handicap diatas lintasan.

Tapi hati-hati lho, ada hal sepele yang ternyata bisa membuat sistem suspensi atau shockbreaker motor trail Anda menjadi rusak. Salah-salah oli shock breaker Anda tanpa disadari kemudian bocor. Parahnya, hal-hal yang dianggap sepele dan jika dibiarkan, justru bisa merusak shockbreker hingga memunculkan kebocoran.

Belum lagi jika ternyata batang shockbreaker terkena goresan hingga menjadi rusak. Dan jika hal ini terjadi tentu mau tidak mau, Anda harus menggantinya dengan yang baru. Memang ada beberapa hal yang bisa menimbulkan kerusakan-kerusakan pada shockbreaker. Tapi tahukah Andah ternyata faktor utama terjadinya kerusakan adalah karena kotoran dan debu yang umumnya dianggap sepele.Apalagi jika kondisi seal shock breaker sudah dalam kondisi yang tidak prima.

Nah seal shockbreaker yang kondisinya sudah tidak prima, bisa membuatnya mudah dihinggapi debu dan kotoran. Bahkan jika ada partikel kasar ini yang masuk ke dalam shock breaker, sudah pasti akan membuat batang shock menjadi baret dan rusak.

Ketika shockbreaker sudah dalam keadaan baret atau lecet di bagian dalam maka perangkat ini sudah tidak bisa digunakan lagi. Jika Anda memaksakan untuk menggunaknnya hal ini akan menyebabkan kebocoran meskipun sudah mengganti dengan seal baru. Ini disebabkan karena tingkat kerapatannya yang berkurang.

Nah untuk mencegah terjadinya hal-hal di atas, caranya cukup mudah. Hanya dengan rajin membersihkan bagian sambunganpada bagian seal tersebut. jangan biarkan ada debu atau kotoran bersarang apalagi sampai masuk ke celah sil dan batang. Sepele bukan? tapi dampaknya akan luar biasa jika masalah ini dibiarkan. Jadi jangan malas ya.

comments

`