caption trialgame

Keunggulan Helm Motor Trail Motard

Wednesday, 4 April 2018

Supermoto atau motard popularitasnya semakin menanjak di tanah air, apalagi sejak Trial Game menggelar Trail Game Ashpalt di 2017 lalu. oh iya sedikit menjelaskan motard bukan hanya motor trail yang menggunakan ban aspal ring 17 dengan ukuran yang sama antara depan dan belakang. Supermoto adalah olahraga otomotif yang menggunakan kendaraan yang dirancang untuk kemampuan ekstrim. Jenis motor trail ini bisa dipacu di 3 lintasan berbeda, yaitu road race, motocross dan flat track alias lintasan datar. Gak heran kalo kemudian motor trail ini dijuluki super karena memang kemampuannya melahap 3 jenis lintasan gak perlu diragukan lagi.

Popularitas motard tentu mengangkat hal lainnya yang berhubungan dengannya, sebagai contoh helm motard yang kini seolah menjadi perangkat wajib bagi para penggila trail yang gemar adventure atau touring. Lho memang ada perbedaan dengan helm motor trail atau yang biasa disebut helm cross?

Sudah pasti ada dong, kendati keduanya memang memiliki ciri bentuk fisik yang sama yaitu bagian yang lebih menonjol pada daerah mulut layaknya tokoh wayang Cakil, namun helm supermoto sedikit lebih pendek. Perbedaan yang paling utama terletak pada adanya kaca visor untuk helm supermoto, sedangkan pada helm cross tidak ada dan gantinya disediakan tempat untuk menempatkan goggle . Lalu apa saja sih keunggulan helm jenis ini dibandingkan dengan helm lainnya? Nah langsung disimak ulasannya ya.

Pada dasarnya, dalam pemilihan bahan material helm, telah didesain sedemikian rupa agar helm dapat meredam kerasnya benturan di bagian kepala saat Anda terjatuh. Namun desain dari helm motard dan cross, mampu menahan benturan yang lebih baik karena memiliki tonjolan lebih di daerah mulut.

Bagian tersebut didesain guna untuk memberikan redaman yang lebih maksimal dibanding helm dengan tipe full face biasa. Adanya gap atau jarak yang lebih besar antara mulut rider dengan bagian mulut helm dibanding dengan helm fullface biasa, mampu memberikan redaman yang maksimal jika terjadi benturan pada daerah kepala.

Helm jenis ini memungkinkan para penggunakanya untuk lebih leluasa saat bernafas bernafas ketika menggunakannya. Rongga pada bagian mulut helm tersebut, yang membuatnya menjadi lebih lega dibandingkan helm lainnya. . Helm supermoto dirancang untuk mereka yang gemar melakukan adventure, karena saat itu para penggunanya membutuhkan energi yang lebih banyak, sehingga asupan oksigen yang diperlukan pun menjadi lebih besar dengan menggunakan helm jenis ini.

Keunggulan helm supermoto dibandingkan helm lain sudah kami uraikan di atas, tapi setiap produk tentu juga memiliki poin minus. Ada beberapa kekurangan juga dari helm jenis ini yang akan kami ulas lebih dalam pada tulisan-tulisan berikutnya, jadi tunggu tanggal mainnya ya.

comments

`