caption trialgame

Pastikan Anda Tahu Hal Ini Sebelum Pasang Handguard

Wednesday, 6 March 2024

Pastikan Anda Tahu Hal Ini Sebelum Pasang Handguard


Ketika Anda trabasan atau berkendara dengan motor trail, tidak cukup hanya memerhatikan perlindungan untuk tubuh, siku, atau lutut saja. Melainkan juga harus memperhatikan perlindungan untuk tangan Anda.

Anda  dapat melindungi bagian tangan ketika trabasan dengan handguard. Handguard akan melindungi tangan dari berbagai hambatan seperti ranting dan dahan pohon ketika berkendara di jalur yang tak rata. Sayangnya hanya sedikit pabrikan motor trail yang menyertakan handguard sebagai perlengkapan strandar demikian. Maka dari itu, akhirnya tidak sedikit pemilik motor trail yang kemudian membeli handguard after market.

Meskipun demikian, Anda tak bisa sembarangan dalam memilih handguard untuk motor trail. Perhatikan berbagai faktor dalam memilih handguard dengan perlindungan serta kenyamanan maksimal. Berikut adalah  beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih handguard yang tepat untuk motor trail.

Yang pertama adalah jenis handguard. Perlu Anda ketahui, handguard terdiri dari dua jenis: full-wrap handguard dan open-end handguard. Perbedaan dari keduanya adalah, full-wrap handguard akan melindungi tangan secara penuh (handlebar dan grip) sementara open-end handguard hanya melindungi bagian atas dari tangan saja. Anda tinggal pilih mana jenis handguard yang cocok dari kedua jenis tersebut. Semua itu bergantung kepada kebutuhan serta preferensi Andaa dalam menggunakan handguard.

Handguard tersedia dalam berbagai bahan mulai dari plastik, alumunium, hingga baja. Pada umumnya, plastik memiliki bahan yang lebih ringan serta mudah diolah. Sementara alumunium dan baja memiliki bahan yang lebih berat dan pengolahannya cenderung lebih rumit. Anda dapat memilih handguard dengan bahan yang memiliki kekuatan serta ketahanan yang tinggi.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, handguard tersedia dalam berbagai bahan seperti plastik, alumunium, dan baja. Ketiga bahan tersebut tentu memiliki kualitas yang berbeda-beda.Oleh karena itu, Anda harus dapat memastikan bahwa handguard yang digunakan memiliki kualitas yang baik dengan bahan yang tahan lama. Pastikan pula bahwa handguard telah terpasang dengan aman dan kuat.

Handguard hadir dalam bentuk berbeda-beda. Pada umumnya, handguard berbentuk oval, segitiga, hingga bulat. Selain memiliki perbedaan bentuk, ketiganya memiliki karakteristik yang dapat memengaruhi performa motor trail.

Handguard berbentuk oval cenderung memberikan perlindungan lebih luas di bagian atas dan bawah tangan, handguard berbentuk segitiga memberikan perlindungan lebih baik terhadap cabang pohon atau hambatan yang dekat dengan bagian atas tangan, sementara handguard berbentuk bulat akan melindungi tangan bagian atas dengan sifat yang mudah dilepas-pasang. Bentuk handguard yang berbeda-beda ini akan memberikan kesan unik pada motor trail. Namun Anda harus memilih bentuk handguard yang pas dan nyaman untuk melindungi kedua tangan.

Kualitas yang dimiliki sebuah barang bergantung erat pada merek barang tersebut. Merek atau brand sebuah barang yang sudah dikenal luas masyarakat dapat dipastikan memiliki kualitas yang sangat baik.

 

Sama halnya dengan handguard, Anda harus memilih merek handguard yang terpercaya dan telah terbukti dalam dunia motor trail. Nah, dalam memilih handguard yang tepat untuk motor trail, Anda  harus mampu memilih handguard dengan bahan berkualitas tinggi yang kuat dan tahan lama. Handguard yang baik akan melindungi tangan serta memastikan keamananketika berkendara di jalur yang offroad.

comments

`