Ini Dia Cara Biar Gak Jinjit Naik Motor Trail

Sudah menjadi kodratnya jika ground clearence motor trail terbilang tinggi. Untuk motor segala medan, hal ini amat krusial untuk menaklukan beragam rintangan yang biasa ditemukan. Yang kemudian menjadi permasalahan, terutama bagi orang Indonesia yang memiliki postur tidak terlalu tinggi, adalah proses menaiki motor tersebut.
Biasanya jika sudah berhasil naik maka tidak akan ada masalah bagi orang yang bertubuh kecil untuk melakukan manuver di atas motor trail, apalagi jika memang sudah biasa mengendarainya. Namun kemudian biasanya masalah akan timbul ketika motor dalam keadaan berhenti. Dan jika mengendarai motor trail di lintasan offroad, biasanya hal ini bakal sering terjadi. Ternyata ada beberapa cara lho yang cukup efektif agar mengurangi ketinggian motor. Apa saja sih ? penasaran kan? Simak ulasannya ya.
Cara yang paling sering dilakuklan biasanya adalah dengan memapas atau memotong busa jok. Cara ini nampaknya hal yang paling sering dilakukan untuk mengatasi masalah jinjit, selain paling mudah tentunya ini merupakan cara yang paling murah. Namun dengan memapas busa jok ada beberapa konsekuensi yang harus di tanggung, di antaranya yaitu mengurangi kenyamanan saat duduk berlama-lama diatas jok, terasa lebih mudah lelah, keempukan berkurang dan kemungkinan berpotensi membuat pantat terasa kebas dalam waktu yang lebih singkat. Memapas jok juga akan merubah ergonomi berkendara, tentu dengan di papasnya jok maka posisi duduk menjadi lebih rendah dan otomatis posisi tangan memegang stang akan menjadi lebih tinggi dari kondisi sebelumnya.
Anda juga bisa menurunkan shock depan motor trail Anda, yaitu melalui penurunan as shock dengan segitiga bawah yang menjepit as shock. Jika dalam kondisi standar, ujung as shock sama rata dengan segitiga. Tapi karena diturunkan, maka ujung as schock jadi lebih tinggi.
Jika ingin menggunakan cara ini, sebaiknya jangan terlalu banyak atau panjang.Penurunannya cukup sekitar 2 cm saja. Sebab jika terlalu banyak, resikonya ban bisa mentok ke spakbor motor trail. oh iya jika menggunakan trik ini kami saranakn untuk menambahkan oli shockbreaker untuk memperkecil jarak main sehingga kinerja shokc sedikit lebih keras. Tanpa langkah ini, motor trali Anda akan terasa sekali mentok apalagi jika menghajar lubang.
Oh iya Anda juga memperkecil ukuran pelek demi mengurangi tinggi motor. Cuma penggantian pelek mesti diikuti dengan penggantian ukuran ban. Agar tingginya berkurang, penggantian ban dipilih yang satu ukuran di bawahnya. Cari ini terhitung efektif tapi akibatnya ketinggian ground clearence menjadi berkurang, dan jarak ke tanah menjadi semakin dekat. Anda harus lebih waspada saat melewati beragam handicap yang ada di lintasan ya.
Tapi jika Anda tidak ingin melakukan beragam ubahan pada motor trail Anda, ada cara paling simpel sebenarnya yaitu dengan menggunakan sepatu boots motor trail yang memiliki sol tebal. Ukur terlebih dahulu titik tanah dengan bagian kaki yang ingin menapak pada tanah, ukurnya ketika posisi sedang berada diatas motor trail ya. Pilih sepatu dengan material sol yang terbilang cukup enteng. Sol yang berat akan membuat Anda lelah saat melangkah lho. Nah jadi pilih tips yang mana?
comments
`