caption trialgame

Ini dia Tips Trail Adventure

Sunday, 6 November 2016

Persaingan seru di ajang Trial Game sudah berakhir, setelah digelarnya seri 10 di lapangan Pulosari , Solo, pada 28 dan 29 Oktober lalu. Sambil menunggu dimulainya Trail game tahun 2017 mendatang, tentu banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan dengan motor trail kesayangan kita, salah satunya adalah menjelajah hutan atau yang beken disebut dengan nama adventure.

Kegiatan adventure adalah salah kegiatan yang paling banyak digemari oleh para penggemar motor trail, karena sifat dari kegiatan ini hanya sebagai refreshing dan tidak ada unsur kompetisi di dalamnya, maka tak heran jika para pebalap grasstrack, enduro bahkan motocross menggemari kegiatan ini.

Lintasan dan trek setiap kegiatan adventure memang berbeda-beda, tergantung dari siapa yang menyelenggarakannya, tapi perlu diingat mengingat beragammnya peserta kegiatan ini, seharusnya setiap trek lintasan harus memperhatikan segala jenis pembalap mulai dari yang mahir hingga para pemula. Jalur adventure yang disuguhkan harus bisa dinikmati oleh peserta yang punya daya jelajah tinggi, hingga yang belum punya jam terbang tinggi.

Tapi jia ternyata trek yang Anda hadapi ternyata berat, usahakan jangan panik. Ingat, niat awal ikut adventure hanya untuk enjoy, jadi ketika melewati trek yang berat juga harus enjoy. Jika Anda mulai panik, maka secara tidak langsung stamina akan terkuras dan biasanya jika stamina turun, proses pengambilan keputusan Anda akan mulai terganggu.

Ketika berada di medan yang berat, biasanya emosi dan gengsi lebih besar sehingga tidak sedikit para peserta awam yang belum berpengalaman memaksakan diri. Ingat jika lelah, sebaiknya Anda beristirahat terlebih dahulu, karena daya tahan tubuh manusia yang berbeda-beda. Jadi tidak perlu gengsi jika memang memerlukan waktu beristirahat.

Yang paling penting penting tentu menyiapkan diri secara fisik dan perbekalan yang harus dibawa saat akan membelah hutan. Pastikan badan Anda sehat dan bugar. Setelah itu siapkan beragam perlengkapan dan perbekalan seperti makanan, air mineral, tool kit, baju bersih dan jas hujan saat musim hujan.

Untuk bekal makanan, ada baiknya membawa bekal yang bisa membuat stamina tetap terjaga seperti  cokelat atau buah kurma, jika tidak ada gula Jawa pun cocok untuk menambah stamina. Yang jelas persiapan untuk membawa makanan dan minuman harus tetap diperhatika.  jangan pernah beranggapan bahwa  treknya mudah, sehingga memutuskan untuk tidak membawa bekal.

Inti dari kegiatan adventure adalah bersenang-senang, tapi bukan bearti Anda bisa melakukannya tanpa persiapan. Persiapan yang minim bisa merubah keadaan berbalik 180 derajat, jadi jangan disepelakan ya.

comments

`