caption trialgame

Juara Umum Kembali Ditentukan Dari Akumulasi 4 Heat

Wednesday, 26 June 2024

Juara Umum Kembali Ditentukan Dari Akumulasi 4 Heat

     Gelaran akbar bertajuk Trial Game Dirt tak lama lagi akan dimulai. Semarang, tepatnya Lapangan Garnisun, Kalisari, 5-6 Juli nanti akan menjadi arena perdana musim 2024. Akan ada perubahan regulasi lagi, dimana juara umum kelas akan ditentukan melalui akumulasi catatan waktu tercepat dari semua race (4 heat) dan dikonversikan ke dalam poin.

     Ya, jika sebelumnya, terutama 4-5 musim ke belakang, juara umum kelas ditentukan dari raihan akumulasi 3 heat terbaik dari 4 heat (Dengan catatan waktu heat ke-4 wajib), maka kali ini seluruh catatan waktu seluruh heat akan diakumulasikan dengan di konversikan ke poin (25, 22, 20, 18, 16, 15, 14, 13 dst). “Kali ini akan lebih seru, karena sudah tidak ada lagi cacatan salah 1 heat yang hangus. Semua catatan waktu akan dipakai untuk penentuan juara umum kelas. Rider pasti akan gaspol mulai dari heat 1 sampai dengan heat ke-4,” terang Abed Nego Antoro dari Genta Auto Sport.

     Sementara, untuk juara umum tetap masih sama yakni 2 kategori kelas yaitu juara umum kelas Free For All dan kelas Campuran Open (Juara umum  untuk KELAS FFA dan  CAMPURAN OPEN terpisah dimasing2 kelas). Sedangkan untuk juara umum seri nantinya akan diambil berdasarkan penjumlahan terbanyak dari point 4 (empat) heat pada kelas FFA dan kelas Campuran Open. Bila terjadi Total point sama  dikelas FFA atau Campuran Open, maka akan ditentukan pemenangnya berdasarkan point tertinggi pada heat 4 / terakhir.

     Musim 2024 ini, Trial Game Dirt menyasar kota-kota besar di Jateng, Jatim serta DIY. Seri pembuka akan digelar di Semarang, 5-6 Juli, kemudian dilanjutkan putaran ke-2 di Sidoarjo, Jawa Timur, pada 26-27 Juli. Putaran ke-3 akan dihelat sebulan setelahnya, tepatnya pada tanggal 23-24 Agustus di Yogyakarta dan destinasi selanjutnya adalah Surakarta pada 27-28 September. Untuk final round Trial Game Dirt 2024 akan dilaksanakan di Malang pada 11-12 Oktober.  

comments

`