caption trialgame

Modifikasi Scrambler Garuk Tanah

Monday, 22 April 2024

Modifikasi Scrambler Garuk Tanah


Modifikasi motor memang amat sangat mengasyikan untuk disimak. Terkadang motor yang memiliki tampilan biasa saja, menjelma menjadi tunggangan yang gahar dan sangar ditangan para modifikator. Nah belum lama ini bengkel modifikasi Dirt Freak kembali pamer hasil karya melalui modifikasi scrambler dari CB350 RS.

Basis motornya memang sudah mengadopsi desain ala petualang, tapi dirasa masih kurang mantap oleh modifikator Jepang ini. Dikutip dari Rushlane, Dirt Freak mengubah bagian yang paling signifikan yakni ban. Model untuk jalan raya diganti alur kembang tahu, biar memberi kesan lebih tangguh dan bisa diajak bertualang. Selain itu, dari sisi proteksi juga ditingkatkan. Misal di bagian mesin sampai knalpot bawah, ditambah ornamen dari metal biar tahan banting saat dipakai bertualang

Model sendiri sempat muncul di Nagoya Motorcycle Show ke-3 diadakan di Jepang antara tanggal 5 hingga 7 April 2024. Pameran tersebut merupakan acara yang menonjol platform bagi banyak pelaku custom untuk memamerkan visi dan karya mereka.

Basis Dirt Freak aslinya sudah mengusung gaya Scrambler, namun itu belum cukup bagi builder itu. Sebagai permulaan, GB350 S versi Dirt Freak terlihat jauh lebih mumpuni di jalan raya dan di jalur cepat daripada sepeda standar.

Hal ini disebabkan oleh ban berpola blok yang jauh lebih mumpuni yang digunakan pada build ini. Meningkatkan perlindungan di medan off-road, Dirt Freak telah menggunakan bash plate metalik yang kokoh untuk mesin dan penguat logam untuk pipa knalpot.

Untuk melindungi buku-buku jari pengendara dari semak-semak dan tumbuh-tumbuhan lainnya saat off-road, tersedia pilihan Adventure Armor Hand Guard, Sonic Hand Guard, dan Sonic Hand Guard dengan opsional Carbon atau Clear Protector dari Zeta Racing. Untuk lebih membantu dalam petualangan off-road, Dirt Freak telah menggunakan stang bergaya Scrambler dan pijakan kaki aluminium spikey, keduanya dari Zeta Racing.

Kemampuan touring yang ditingkatkan Seiring dengan kemampuan off-road yang lebih baik, kemampuan touring motor custom CB350 RS Dirt Freak juga ditingkatkan. Sebagai permulaan, stang yang lebih tinggi memberikan postur berkendara tegak yang cocok untuk jarak jauh.

Sementara pelindung dari angin Explorer Windshield Handle Brace dari Zeta Racing. Untuk mendukung petualangannya tersedia HP holder yang kokoh, juga dari Zeta Racing yang dapat digunakan pengendara untuk navigasi dan kegunaan lainnya. Paket ini juga dilengkapi dengan DFG Side Bag Base yang memungkinkan pengguna memasang tas sadel tanpa bingkai.

Dari segi powertrain, tidak ada perubahan pada mesin standar 348,36cc satu silinder berpendingin udara yang menghasilkan tenaga puncak 21 daya kuda dan torsi puncak 29,4 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan girboks 5 percepatan. Keren banget ya motor ini.

 

comments

`