caption trialgame

Perdana Di Sidoarjo, Sirkuit Perum Graha Tirta Waru Jadi Gelanggang Perang Rider Terbaik

Thursday, 25 July 2024

Pekan ini, ajang kompetisi balap trail paling Akbar berlabel Trial Game Dirt akan memasuki putaran ke-2. Sirkuit Perum Graha Tirta, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, 26-27 Juli, akan menjadi saksi bisu, siapa peraih waktu tercepat sekaligus berhak atas singgasana tertinggi Trial Game Dirt Sidoarjo.

Jika sebelumnya, TGD hanya mampir di second city di Jawa Timur seperti Banyuwangi, Jember, Mojokerto, Tulungagung, Madiun, Tuban hingga Magetan, kali ini yang disasar adalah Kota besar seperti Sidoarjo. Setelah hampir memasuki tahun ke-20 nya, perdana bagi Sidoarjo menjamu Ivan Harry Nugroho dan kawan-kawan. "Kita pilih Sidoarjo karena memang lokasinya yang tak jauh dari Surabaya, hanya 30 menit saja. Akses nya sangat mudah, venue Perum Graha Tirta Waru cukup dekat dengan exit tol Waru. Kemudian faktor banyak sekali Rider atau komunitas trail yang ada di Sidoarjo, Surabaya dan sekitarnya, jadi kami harap bisa bergabung untuk dapat mengikuti sebagai peserta maupun sekedar menyaksikan," terang Abed Nego Antoro dari Genta Auto Sport, penyelenggara kejuaraan.

Nah, gayung bersambut nih. Area Perum Graha Tirta Waru, lokasi yang akan menjadi arena tempur pebalap-pebalap terbaik Tanah Air, memiliki kantor tanah berlapis rumput. Area yang cukup lebar dan pastinya sangat mumpuni untuk para Rider gaspol. "Yang pasti lebih panjang dan lebar di banding Lapangan Garnisun, tempat putaran pertama digelar, jadi para pebalap bisa lebih leluasa bermanuver dan gaspol, pokoknya dijamin seru," sebut Abed.

Seperti biasa, bukan sportainment namanya jika ribuan penonton Sidoarjo tak puas dengan sajian khas TGD. Jika di putaran perdana Semarang tidak ada sajian pesta kembang api raksasa, kali ini Sidoarjo akan riuh rendang oleh pesta kembang api raksasa di akhir acara. "Kemarin di Semarang lantaran lokasinya yang dekat dengan rumah sakit, jadi kembang api tidak diperbolehkan. Nah nanti di Sidoarjo akan di adakan lagi khusus untuk penonton Sidoarjo, jadi jangan sampai ngga datang yaa," pungkas Abed.

comments

`