caption trialgame

Perhatikan Point Penting Ini Saat Trabasan ya

Monday, 1 July 2024

Perhatikan Point Penting Ini Saat Trabasan ya


Trabasan adalah hal yang paling menyenangkan serta paling dinanti oleh para penggila motor trail. Adrenalin bisa terasa pada seluruh tubuh penggilannya, dan ketegangan yang terjadi bisa menjadi pemuas bagi para penggila petualang. Pada artikel sebelumnya kami sudah menjelaskan nih apa yang harus dilakukan pada motor trail Anda agar trabasan menjadi lebih aman dan nyaman, Setelah tau apa saja perawatan motor trail sebelum agenda trabasan dilakukan, Anda  juga wajib paham benar apa yang harus dilakukan ketika mulai di perjalanan.

Meski persiapan pada motor, fisik, dan perbekalan sudah ideal, tapi ada hal-hal yang tetap harus diperhatikan. Sederhana saja, supaya petualangan Anda tidak mengalami gangguan yang berarti. Pertama, Anda kamu wajib mengatur jadwal trabasan Anda. Pastikan waktu istirahat dan waktu berkendara seimbang, tidak hanya agar tubuh tetap bugar dan mendapat cukup waktu istirahat, tapi juga supaya mesin motor bisa ‘beristirahat’ dan tidak mengalami overheat.

Istirahat sebaiknya dilakukan setelah 1 jam trabasan  dan lakukan selama sedikitnya 10 menit. Hal ini juga mempertimbangkan kondisi cuaca dan medan trabasan, sehingga bisa berubah sesuai dengan apa yang Anda hadapi.

Kedua, pastikan Anda mengecek kondisi motor saat sedang beristirahat. Pengecekan singkat ini bisa dilakukan dengan cepat, seperti melihat tekanan ban dan kondisinya, kemudian kondisi aki, atau rantai yang digunakan motor trail Anda. Ada baiknya membawa peralatan darurat untuk urusan ini, setidaknya bisa membantu sampai Anda bertemu bengkel yang layak dan bisa menyelesaikan isu kecil ini.

Ketiga, perhatikan jenis bahan bakar dan oli untuk motor. Jenis bahan bakar setiap motor biasanya secara spesifik direkomendasikan oleh pabrikan, jadi  Anda bisa menggunakan rekomendasi ini. Hal serupa juga berlaku untuk oli. Tidak ada salahnya membawa bahan bakar cadangan, karena biasanya jalur trabasan bakal jauh dari stasiun pengisian bahan bakar nih.

 

comments

`