TRIAL GAME TRIAL GAME TRIAL GAME TRIAL GAME TRIAL GAME TRIAL GAME TRIAL GAME TRIAL GAME

0

Loading ...

Setelah 15 Tahun, Motor ini Dapat Pembaruan Total!

Teknis Kendaraan 15.07.2021

Setelah 15 Tahun, Motor ini Dapat Pembaruan Total!

 
Salah satu jenis motor trail yang terhitung legendaris di dunia motocross adalaha Yamaha YZ125 2-tak. Motor ini merupakan salah satu motor yang paling banyak mencetak gelar juara serta paling banyak digunakan pada beragam kejuaraan motocross di seluruh dunia.

Tidak heran jika kemudian Yamaha minim melakukan pembaruan pada motor jenis ini. Namun akhirnya, setelah 15 tahun, Yamaha akan memberikan pembaruan dengan beragam fitur pada motor trail Yamaha YZ125 year 2022.

Pihak Yamaha mengatakan bahwa update  berbagai fitur baru menjadikan YZ125 2022 naik kelas ke level atas untuk kelas motocross. Hasilnya terkuak kini performanya makin bertenaga, ergonomis serta tampang lebih agresif. Apa aja perubahan di sosok YZ yang membuat penampilannya makin gagah? Penasaran kan ?

Secara keseluruhan desain dan  skema grafis dari YZ125 inii terlihat makin kasar untuk mengungkapkan identitasnya sebagai motor balap mumpuni. Fender depan dan belakang sekarang memiliki rancangan baru termasuk panel bodi serta cover radiator lebih ramping. Selanjutnya model joknya sekarang lebih rata dan bentuk tangki bensinnya lebih kecil, untuk bisa memberikan pengalaman berkendara lebih baik. Bisa dengan lincah untuk memindahkan posisi badan serta mempertahankan kendali motor lebih baik.

Mesin 125cc berpendingin air juga dirancang ulang makin bertenaga ketimbang sebelumnya, dimana bagian dalamnya mulai  rumah silinder, piston, blok mesin, ruang bakar dan lain-lain.  Hal ini masih didukung dengan karburator Hitachi Astemo Keihin PWK38S presisi tinggi yang baru dengan throttle position sensor dan unit CDI dikontrol map 3D, untuk pengapian lebih akurat.

Fitur baru yang diterapkan juga pada sistem pengereman agar lebih ringan dan memiliki performa makin baik. Rem depan memiliki piston lebih besar  dengan rotor depan 270mm yang didesain ulang dengan peningkatan 30 persen pada area kontak bantalan serta material permukaan memiliki daya gesek lebih kuat. Sedangkan rotor belakang lebih kecil, 240mm serta mempertahankan daya pengereman yang sama. Kira-kira masuk ke Indonesia gak ya ? Menarik untuk ditunggu bukan?.

 

Berita terkait

News
Teknis Kendaraan 08.09.25

CDI Racing Lawan Standar, Unggul..

CDI Racing Lawan Standar, Unggul Mana ? Dalam dunia otomotif, khususnya kendaraan roda dua, ada banyak komponen penting yang berperan...

News
Teknis Kendaraan 08.09.25

Buka Wawasan Yuk, Ini Fungsi..

Buka Wawasan Yuk, Ini Fungsi Seal Kruk As Seal kruk as mungkin tampak seperti bagian kecil yang tersembunyi di dalam...

News
Teknis Kendaraan 08.09.25

Aman Gak sih Busi Racing..

Aman Gak sih Busi Racing Digunakan Untuk Motor Harian ? Ada banyak cara yang dilakukan pemilik motor agar tunggangannya jadi...