caption trialgame

TGD 2024 Menyapa Solo, Sirkuit Lapangan Gentan Sukoharjo Geber Putaran 4

Tuesday, 10 September 2024

Tak terasa, gelaran balap trail berbalut sportainment, Trial Game Dirt, sudah hampir masuk di penghujung. Putaran ke-4 dari 5 seri yang dipertandingkan sepanjang 2024 akan diselenggarakan di Sirkuit Lapangan Gentan Sukoharjo, Solo, 27-28 September 2024.

Setelah musim lalu gelaran yang sama diadakan di Sirkuit Benteng Vastenburg, Solo, kali ini sedikit bergeser di Lapangan Gentan Sukoharjo. Dipilihnya Solo menjadi destinasi TGD pada musim ini tak lain lantaran antusiasme yang sangat tinggi baik dari pebalap maupun penonton. Ribuan pasang mata memadati area balapan saat Ivan Harry dan kawan-kawan mengadu skill di Benteng Vastenburg tahun lalu.

"Saat di Vastenburg luar biasa sambutan masyarakat Solo, mereka tak beranjak dari tempat duduk mulai dari siang hingga usai balapan, padahal waktu itu sempat turun hujan juga. Kemudian jumlah peserta juga banyak waktu itu, lebih dari 70 peserta. Makanya kami pilih Sukoharjo Solo dan sekitarnya sebagai tempat penyelenggaraan Trial Game Dirt 2024 ini," terang Abed Nego Antoro dari Genta Auto Sport.

Abed menambahkan jika Solo juga menjadi cikal bakalnya Trial Game, lantaran kali pertama diselenggarakan di kota yang sama 2005 silam. "Solo raya menjadi salah satu kota penyumbang jumlah pebalap atau Rider terbanyak yang mengikuti ajang Trial Game, mulai dari era Wahyu Gareng, Endhot Wijanarko, Denny Orlando kemudian ada Totok Didot, Damar Tribuana, Ivan Harry Nugroho dan masih banyak lagi. Ayoo ramaikan dan nostalgia lagi di Solo, 27-28 September mendatang, jangan sampai ngga datang ya, banyak sekali keseruan selain balap, ada live music dari band ternama, ada game-game berhadiah menarik di booth, ada food truck yang menyajikan kuliner-kuliner kekinian dan ada juga pesta kembang api raksasa loh," pungkas Abed.

comments

`