caption trialgame

Fanatic Motor Perkenalkan 250E dan 250ER

Friday, 18 November 2016

Selain dikenal memiliki tim sepakbola yang mumpuni, serta pemandangan alam dan wisata sejarah yang luar biasa, Italia juga dikenal sebagai salah satu produsen otomotif kelas dunia. Sebut saja Ferari, Fiat, Alfa Romeo, Piaggio, Vespa, Ducati, Aprilia, dan NV Agusta yang namanya sudah pasti tidak asing di telinga Anda.

Ternyata ada sebuah produsen motor bernama Fantic Motor yang memiliki spesialisasi di arena garuk tanah alias motor trail. Belum lama ini Fantic motor memperkenalkan produk terbaru mereka yaitu Fantic 250E dan 250 ER di ajang di Intermot Motorcycle Show 2016 di Cologne, Jerman, yang digelar pada Oktober lalu.

Fantic motor sebenarnya bukan pemain baru di industri motor trail. Pabrik yang didirikan oleh Mario Agrati dan Henry Keppel-Hesselink mulai beroperasi pada tahun 1968. Awalnya mereka tidak hanya memproduksi motor trail tapi gokart, hingga motor mini. Namun saat ini tampaknya mereka hanya fokus ke pengembangan motor trail.

Motor terbaru mereka yaitu Fantic 250 E dan 250 ER sebenernya telah diperkenalkan sejak tahun lalu saat pameran motorshow di kota Milan, Italia. Namun saat itu dua jenis motor trail itu baru berbentuk prototipe. Baru di ajang Intermot Motorcycle Show 2016, Fantic motor memperkenalkan versi jadi produk yang menurut rencana akan mulai dipasarkan pada 2017 mendatang.

Semua kerangka motor trail Fantic terbuat dari baja molybdenum chrome dengan jok yang dirancang secara khusus agar pengendara dapat dengan mudah menggeser badan ke depan atau ke belakang. Hal ini tentu memudahkan pengendara untuk mendapat traksi yang baik.

Ketinggian jok motor trail keluaran Fantic lebih rendah dibandingkan motor trail produsen lainnya. Hal ini dimaksudkan agara pengendara pemula pun bisa menggunakan motor trail ini di segala medan. Sudut kemudi juga telah disempurnkan sehingga memiliki tingkat kestabilan yang baik.

Fantic didukung oleh mesin 4-Tak  250 cc satu silinder dan 4 katup. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 28 HP. Saluran buang alias knalpot didesain lebih menyempit yang disesuaikan sama bodi. Apa yang membedakan versi 250E dan 250ER ? ternyata hanya dari warna saja. semua spesifikasinya sama namun . Fantic 250E memiliki pilihan warna dasar putih, merah dan biru sedangkan Fantic 250ER memiliki warna dasar hitam dan putih. Jadi pilih yang mana nih ?

image credit : fanticmotor.it

comments

`